Wuthering Waves

Spek Minimal Wuthering Waves Untuk Android, iOS, dan PC

Diposting pada

Zonagamegratisan – Wuthering Waves baru-baru ini mencuri perhatian para gamer di Indonesia. RPG terbaru ini mengusung gaya anime dan menawarkan dunia open world yang mirip dengan Genshin Impact. Namun ada spek minimal Wuthering Waves yang harus dimiliki oleh Android, iOS dan PC jika ingin memainkannya.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab game Wuthering Waves memiliki tampilan grafis yang memukau sehingga cukup berat jika dijalankan dalam perangkat yang kurang mumpuni. Berdasarkan keterangan situs resminya, berikut spesifikasi HP atau PC yang bisa digunakan untuk bermain game ini.

Spek Minimal Wuthering Waves di HP Android

Untuk bermain di perangkat Android, kamu memerlukan sistem operasi Android 7.0 atau versi lebih baru. Prosesor minimal yang disarankan adalah Snapdragon 835 atau setara, yang merupakan chipset premium dari tahun 2016.

Sebagai alternatif, smartphone dengan SoC MediaTek Helio G99 dan RAM minimal 6GB seharusnya juga dapat menjalankan game ini dengan baik. Selain itu, pastikan tersedia ruang penyimpanan kosong sebesar 12GB.

Spek Minimal Wuthering Waves iOS

Untuk spek minimal Wuthering Waves di perangkat iOS, kamu memerlukan iPhone 11 atau model yang lebih baru. Sebab iPhone 11 yang dirilis pada 2019 ini sudah dilengkapi dengan chipset Apple A13 Bionic.

Dengan demikian, model yang lebih lama seperti iPhone XR tidak dapat mendukung game ini. Versi iOS yang di rekomendasikan adalah iOS 14 atau lebih tinggi, selain itu dalam HP tersebut harus tersedia ruang penyimpanan kosong sebesar 10GB.

Spek Minimal Wuthering Waves di PC

Untuk Windows, soek minimal Wuthering Waves memerlukan ruang penyimpanan sebesar 30GB. Namun, persyaratan sistemnya tidak setinggi game-game AAA terbaru. Berikut adalah spesifikasi minimal dan rekomendasi untuk PC Windows:

  • Sistem operasi: Windows 10 64-bit atau bisa juga Windows 11 64-bit.
  • CPU: Intel i7 Generasi ke 9.
  • RAM: 16 GB.
  • GPU: AMD RX 5700 XT, Nvidia GTX 2060 atau lebih tinggi.
  • Ruang penyimpanan: 30GB atau lebih tinggi.
Baca Juga :   5 Game Trending di Steam Bulan Agustus 2024

Tips Bermain Wuthering Waves untuk Pemula

Di atas sudah kami jelaskan mengenai spek minimal Wuthering Waves. Berikut ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti jika kamu merupakan pemula dalam game ini, antara lain:

1. Kenali Resonator dan Kemampuannya

Resonator atau karakter dalam game Wuthering Waves memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Dengan memahami setiap kemampuan yang ada maka kamu akan lebih mudah mengendalikan karakter saat bermain.

2. Sesuaikan Senjata dan Karakter

Saat ini, Waves menawarkan lima jenis senjata yang masing-masing memiliki pola serangan dan gaya bermain yang unik. Untuk memaksimalkan potensi senjata, kamu dapat memilih dan menyesuaikannya dengan karakter yang kamu mainkan.

3. Pahami Skill Intro dan Outro

Mengganti Resonator akan memicu skill Intro dan Outro. Skill Outro aktif ketika karakter meninggalkan arena, sementara skill Intro aktif saat kamu mengganti Resonator. Setiap karakter memiliki skill unik ini yang memberikan damage signifikan pada musuh.

Untuk memanfaatkannya secara optimal, tunggu hingga bar skill Outro dan Intro penuh. Setelah penuh, ganti Resonator-mu untuk meluncurkan serangan terkuatmu ke arah musuh.

4. Bermain Santai

Jangan terlalu tegang saat bermain game ini apalagi kamu adalah pemula. Main secara santai sambil perlahan memahami setiap fungsi dan cara menaikkan level karaktermu.

Sampai disini dulu pembahasan kali ini mengenai spek minimal Wuthering untuk Android, iOS, dan PC. Semoga penjelasan kali ini bermanfaat.